Mengupas misteri, keanehan serta keunikan dunia dalam 10 Top Daftar.

Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Jumat, 17 November 2017

10 Istana terluas di Dunia

Untuk mengetahui 10 istana terluas dunia ada baiknya mengetahui apa itu Istana ?
Biasanya istana dinisbatkan atau ditujukan untuk tempat tinggal seorang pemimpin atau tempat tinggal seorang presiden. muncul pertanyaan juga, apakah kastil juga termasuk istana ? .
Bisa dikatakan Ya, kastil termasuk istana , karena disana dulunya tempat tinggal Para Raja dan pangeran.  terbebas dari keambiguan definisi tersebut , Inilah TOPDAFTAR 10 Istana terluas di Dunia


1. Istana Parliamen , Bucharest , Roma




Istana ini terletak di Pusat kota Bucharest, Istana Parlemen adalah tempat duduk Parlemen Rumania. Selain sebagai istana terbesar di dunia, bangunan ini merupakan bangunan terberat di dunia, gedung administrasi terbesar kedua di dunia dan bangunan terbesar keempat di dunia. Istana ini memiliki luas lantai 330.000 meter prsegi (3,552,000 kaki ).

2. Istana Louvre , Paris , Prancis


Istana ini terletak di kota Paris, dan di tengah tengah Istana ini ada Musium Louvre, museum yang sangat terkenal ( di dalam gambar yg brbentuk segitiga ) .Istana ini  awalnya merupakan benteng yang dibangun pada abad ke-12 di bawah pemerintahan Philip II.
Istana Louvre menjadi istana kerajaan pada abad ke-14 di bawah pemerintahan raja Charles V dan sering digunakan oleh raja-raja Prancis sebagai tempat tinggal utama mereka di Paris. Hari ini, sebagian besar bangunan digunakan sebagai museum. Istana ini menempati area seluas 210.000 meter persegi (2.260.000 kaki ).

3. Rashtrapati Bhavan, India



Istana ini terdapat di Kota New Delhi di India .
Dulu dikenal sebagai Viceroy's House, Rashtrapati Bhavan adalah rumah resmi Presiden India. Terletak di ujung barat Rajpath di New Delhi, istana ini memiliki luas lantai 200.000 meter persegi (2.153.000 kaki ), yang menjadikannya istana Yang sangat megah.


4.  Istana Nurul Iman , Brunei Darussalam




Istana Nurul Iman adalah kediaman resmi dari Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah dan pusat dari pemerintahan Brunei. Istana ini terletak di daerah pemekaran, di tepi sungai dengan bukit yang hijau di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer di selatan Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei.
 Biaya pembangunannya diperkirakan mencapai 1,5 Miliar dollar . Luas istana ini 200,000  meter persegi  (2,153,000 kaki ) 

5.Forbidden City / Kota terlarang, Beijing, China


Kota Terlarang adalah istana kekaisaran Cina dari dinasti Ming ke dinasti Qing (1420-1912). Terletak di pusat kota Beijing, Istana ini awalnya berfungsi sebagai rumah bagi kaisar dan rumah tangga mereka serta pusat pemerintahan dan tempat Upacara Kebangsaan. Terdiri dari 980 bangunan dan Memiliki ruang lantai seluas 150.000 meter persegi (1.615.000 sq Kaki).

6.Malbork Castle, Polandia

 



 Malbork Castle atau Kastil Malbork Awalnya dibangun sebagai benteng oleh Ksatria Teutonik, sebuah ordo religius Katolik Roma asal Jerman, kastil Malbork menjabat sebagai salah satu dari beberapa rumah tinggal kerajaan Polandia. Saat ini, kastil menyelenggarakan pameran dan museum. Dengan luas lantai 143.000 meter persegi (1.540.000 kaki ). Istana ini sangat terkenal karena kemegahannya 

7. Istana Buckingham , London UK


Terletak di Kota Westminster di London Pusat, Istana Buckingham adalah kediaman dan kantor administrasi London dari raja kerajaan Kerajaan Inggris yang memerintah. Istana ini memiliki 775 kamar, taman seluas 40 hektar dan luas lantai 77.000 meter persegi (829.000  kaki).

8. Istana Versailles


Terletak 20 km (12 mil) barat daya dari  pusat ibukota Prancis, Istana Versailles adalah tempat kekuasaan politik di Kerajaan Prancis dari tahun 1682 sampai 1789 (sampai keluarga kerajaan dipaksa untuk kembali ke ibukota setelah permulaan Dari Revolusi Prancis). Terkenal sebagai simbol sistem monarki absolut, istana ini tercatat seluas 67.000  meter persegi (721.200 kaki).


9. Istana Caserta



Terletak di Caserta, Italia selatan, Istana Caserta dibangun untuk raja Bourbon di Naples pada paruh kedua abad ke-18. Istana Caestra resmi dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1997, Istana Caserta adalah istana kerajaan terbesar di dunia dengan volume (2 juta meter kubik) dan lantai 18 terbesar dengan luas lantai (61.000 meter persegi atau 657.000 Kaki).

10.Grand Serail, Beirut, Lebanon




Juga dikenal sebagai Istana Pemerintah, Grand Serail adalah markas Perdana Menteri Lebanon. Dibangun pada tahun 1853, ini adalah bangunan bersejarah yang penting dan contoh arsitektur Ottoman yang menakjubkan. Istana ini memiliki luas lantai 40.000 meter prsegi (430.000 Kaki).

Nah, demikian 10 istana terbesar dan terluas di dunia , Ada yang mau berkunjung ke sana ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak Menaruh Link Aktif, Spamming, dan kata kata kotor serta cacian.